Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru SD Se-Kabupaten Buru

1
152

Kantor Bahasa Maluku melaksanakan peningkatan kompetensi berbahasa Indonesia bagi Guru Sekolah Dasar Se-Kabupaten Buru. Kegiatan yang bertempat di  aula Wisma Kita, Kota Namlea diikuti oleh 40 guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, mulai tanggal 17 s.d. 20 Juli 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan para guru dalam berbahasa Indonesia serta meningkatkan kesadaran guru dalam menggunakan Bahasa Indonesia secara baik dan benar dalam pembelajaran di sekolah.

Narasumber kegiatan, yakni  Kepala Kantor Bahasa Maluku, Susiati, S.Pd., M.Hum. (dosen Universitas Iqra Buru),  Musyawir, S.Pd., M.Pd. (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Iqra Buru), Faradika Darman, S.S. (Kantor Bahasa Maluku).

Manfaat dari kegiatan  ini, yakni guru mahir dan terampil berbahasa Indonesia yang baik dan benar dalam pembelajaran di sekolah maupun dalam berkomunikasi sehari-hari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru, Abdul Kharim Umasugi, S.Pd., M.A. dan ditutup oleh ketua panitia, Tresye Silooy, S.Pd.

1 KOMENTAR

  1. Penyuluhan Pendidikan Bhs Indonesia adalah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu dedikasi pada penduduk. Pekerjaan ini adalah kerjasama pada dosen serta mahasiswa Program Studi Pendidikan bhs serta Sastra Indonesia, FKIP Kampus Pakuan.

    Pekerjaan ini untuk tingkatkan sikap positif serta kesadaran guru dalam memakai bhs Indonesia dengan baik serta benar dalam evaluasi di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 9 =