Ketentuan Menulis di Majalah Fuli 2017

0
1014

Majalah Fuli adalah majalah berbahasa daerah Maluku yang memuat informasi kebahasaan dan kesastraan. Majalah Fuli terbit setahun sekali, dan memuat tulisan-tulisan berupa artikel-artikel mengenai pelaksanaan adat, cerita-cerita rakyat, cerpen, puisi, kapata, dan lain sebagainya, yang terkait dengan kebudayaan dan kesastraan masyarakat  Maluku. Setiap tulisan yang masuk ke redaksi diwajibkan untuk menerjemahkan tulisan tersebut dalam bahasa daerah Maluku. Hal tersebut bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa daerah Maluku. Semoga majalah Fuli dapat bermanfaat bagi perkembangan kebahasaan dan kesastraan Maluku.

Ketentuan Umum:

  1. Tema tulisan: Budaya Maluku.
  2. Naskah dituis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan terjemahannya dalam bahasa daerah Maluku yang relevan dengan isi artikel
  3. Tulisan disertai beberapa foto terkait isi tulisan. Foto adalah hasil dokumentasi pribadi atau sumber lain yang dicantumkan sumbernya.
  4. Kantor Bahasa Maluku akan memberikan uang pembinaan sebesar Rp.500.000 (belum dipotong pajak) bagi naskah yang diterbitkan.
  5. Batas akhir pengumpulan artikel tanggal 30 Juni 2017
  6. Naskah dapat langsung dikirimkan ke alamat posel redaksi: majalah.fuli@kemdikbud.go.id

Ketentuan Khusus:

  1. Jumlah halaman 4–5, kertas A4 (Bahasa Indonesia dan terjemahannya)
  2. Jenis huruf Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5

Silakan unduh Brosur Majalah Fuli di sini

Narahubung: 08114731307 (Tresye)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.