Momen Ramadan: Buka Puasa Bersama Kantor Bahasa Maluku

0
683

Memasuki bulan penuh rahmat, Kantor Bahasa Maluku memperkuat jalinan kasih diantara pimpinan dan staf dengan mengadakan buka puasa bersama pada hari Kamis, 8 Juni 2017. Kegiatan internal yang dihadiri seluruh staf KBM ini berlangsung di rumah pimpinan KBM, Dr. Asrif, M,Hum.

Turut diundang untuk memberi tausiah, Ustad Fuad Azuz menekankan pentingnya menjaga hati dalam menjalankan tugas. “Kadang dalam penelitian di lapangan, bapak-ibu dihadapkan pada keadaan harus melakukan hal-hal yang kurang sesuai perintah Allah. Hal-hal kecil saja seperti harus minum minuman keras tanda persahabatan misalnya. Silahkan tanyakan hati, apa motivasi melakukannya. Tetapi jika bisa dihindari, sebisa mungkin hindarilah,” kata ustad dalam ceramahnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 18.00—20.00 WIT itu semakin manis karena seluruh staf KBM, termasuk yang beragama non-Muslim, ikut terlibat. Menu berbuka yang disiapkan dan kemudian disantap bersama menambah kehangatan walaupun sedang hujan lebat saat itu. []AR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.