Asesmen Pegawai Kantor Bahasa Maluku

Sembilan orang staf Kantor Bahasa Maluku ikut ambil bagian dalam asesmen pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 yang berlangsung diseluruh Indonesia. Tes yang dilakukan secara daring ini bertujuan mendapatkan data dan informasi kompetensi dan potensi  dari pegawai di lingkungan Kemendikbud. Hal ini penting agar diwaktu mendatang, Kemendikbud mempunyai data valid kompetensi pegawai sehingga memudahkan proses promosi atau pergeseran jabatan.

Tes ini ditangani langsung oleh Biro Kepegawaian, Sekertarian Jenderal, Kemendikbud, dan menguji 5.020 orang staf yang tersebar di seluruh Indonesia. Kantor bahasa Maluku sendiri melakukan tes tersebut di kantor KBM yang terletak di Jalan Mutiara nomor 3A, Mardika, Ambon.

Asesmen KBM yang berlangsung mulai tanggal 26—27 Juli 2017 ini membagi 9 peserta tes dalam 4 sesi berbeda. Semua peserta dengan serius mengerjakan seluruh rangkaian tes yang memakan waktu lebih dari 3 jam per-sesi tersebut. Salah satu peserta asesmen, Faradika Darman, S.S., mengungkapkan kepercayaan dirinya setelah mengikuti tes. “Beberapa soal cukup sulit, tetapi secara umum saya bisa menyelesaikan dengan baik,” katanya.

Peserta lainnya Yulian Amalia, S.Kom., mengungkapkan pentingnya mempersiapkan diri sebelum mengikuti asesmen. “Tes ini penting untuk mengetahui potensi pegawai. Ini sangat memudahkan dalam membuat rancangan pengembangan karir. Jadi penting untuk mempersiapkan diri dengan baik”, ungkap Yuli. []AR

1 komentar untuk “Asesmen Pegawai Kantor Bahasa Maluku”

  1. Hi there! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche.
    Your blog provided us useful information to work on. You have done
    a outstanding job!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 11 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top