Prosiding Seminar Internasional Kebahasaan dan Kesastraan, Berbahasa untuk Indonesia Sehat: Menjalin Indonesia dari Maluku

0
233

Seminar Internasional Kebahasaan dan Kesastraan Tahun 2020 merupakan acara puncak kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020 yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi Maluku. Seminar Internasional Kebahasaan dan Kesastraan merupakan ruang ilmiah untuk mendiskusikan berbagai persoalan kebahasaan dan kesastraan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, utamanya di Maluku. Seminar yang mengusung tema Menjalin Indonesia dari Maluku ini terurai ke dalam empat subtema, yakni 1) Kontribusi Bahasa Daerah di Maluku untuk Pengembangan Bahasa Indonesia; 2) Sastra Maluku Menjalin Kebinekaan; 3) Kearifan lokal dan Karakter Bangsa; dan 3) Mengulik Maluku dalam Karya Terjemahan. Keempat subtema tersebut menjadi materi diskusi saat pelaksanaan seminar.

Buku ini merupakan prosiding pelaksanaan Seminar Internasional yang diselenggarakan Kantor Bahasa Provinsi Maluku pada tahun 2020. Prosiding ini berisikan 28 makalah yang telah dipaparkan pada saat pelaksanaan seminar dan disunting kembali oleh pemakalah dan panitia.

Silakan unduh buku elektroniknya di sini.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.