Verifikasi Data Kamus Dwibahasa Serua-Indonesia di Negeri Lesluru

0
193

Kantor Bahasa Provinsi Maluku Melaksanakan Kegiatan Verifikasi Data Kamus Dwibahasa Serua-Indonesia di Negeri Lesluru, 16–17 Juli 2021.

Pada Kamis 15 Juli 2021 tim kamus Kantor Bahasa Provinsi Maluku yg terdiri atas Nita Handayani Hasan, S.S. dan Wahyudi Pasapan, S.S. berangkat ke Kota Masohi untuk melaksanakan kegiatan verifikasi data kamus dwibahasa Serua Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan penyusunan kamus dwibahasa Serua–Indonesia. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengonfirmasi ulang kesesuaian penulisan kata, lafal, kelas, definisi, dan contoh penggunaan kata dalam kalimat pada lema-lema yg telah diambil sebelumnya. Peserta kegiatan berasal dari penutur bahasa Serua yang berada di dua negeri, yakni Negeri Lesluru dan Waru.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Bapak Sahril, S.S. M.Pd., membuka dan menutup kegiatan tersebut. Kepala Pemerintahan Negeri Lesluru dan Negeri Waru serta perwakilan masyarakat yang hadir dari kedua Negeri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku. Mereka juga berharap kamus bahasa Serua segera selesai disusun, kemudian diterbitkan sehingga dapat dipelajari oleh generasi muda. Mereka juga berharap program pelestarian bahasa daerah dapat terus dilaksanakan agar bahasa-bahasa daerah di Provinsi Maluku tidak punah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.