Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional Tahun 2022 Kantor Bahasa Provinsi Maluku

0
159

Kantor Bahasa Provinsi Maluku (KBPM) menyelenggarakan Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional (PHBBI) untuk memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Pacific Ambon, Selasa, 22 Februari 2022 dan dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Maluku, Himpunan Pemandu Wisata Cabang Maluku, Dinas Pariwisata Kota Ambon, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Universitas Pattimura, Institut Agama Islam Negeri Ambon, dan Institut Agama Kristen Negeri Ambon. Tiga puluh peserta Pelatihan Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Tingkat Dasar beserta tiga orang narasumber juga turut hadir. Pemenang Lomba Video Kreatif Bertutur Cerita Rakyat Tahun 2022 hadir pula dalam kegiatan ini.

Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional dilaksanakan sekaligus dengan pembukaan Pelatihan Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Tingkat Dasar. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Provinsi Maluku, Sahril, S.S., M.Pd. menjelaskan sejarah Hari Bahasa Ibu Internasional serta peran aktif Kantor Bahasa Provinsi Maluku dalam mendukung kegiatan ini. Selain itu, peluncuran produk Kantor Bahasa Provinsi Maluku berupa 21 judul buku cerita dalam tiga bahasa melengkapi kegiatan ini. Buku-buku ini terpilih mewakili Indonesia dalam Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional tahun 2022 di Bangladesh. Kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Video Kreatif Bertutur Cerita Rakyat Maluku Kategori SD dan SMP tahun 2022. Penampilan Safira Sopalauw yang merupakan pemenang lomba video kreatif tahun 2021 turut mewarnai kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.