Revitalisasi Sastra Seka Sikin Maluku Barat Daya

0
75

Tim Revitalisasi dari Kantor Bahasa Provinsi Maluku telah memulai kegiatan Revitalisasi Sastra Seka Sikin di Desa Werwaru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Rencana pelaksanaan Revitalisasi Sastra Seka Sikin ini mulai dari tanggal 19—31Mei 2022. Tahap pelaksanaan Revitalisasi Sastra Seka Sikin ini dimulai dari koordinasi dengan Kepala Bidang Kebudayaan, Ibu Evalince Audrey. Ibu Evalince Audrey menyambut baik upaya pelestarian Sastra Seka Sikin ini. Pada saat koordinasi dengan Ibu Evalince Audrey, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku yang diwakili oleh David Rici Ricardo dan Herni Paembonan terlebih dahulu menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut. Selain itu, Ibu Evalince Audrey juga langsung mendengar penjelasan dari tim revitalisasi mengenai silabus, lini masa kegiatan, soal tes (awal dan akhir), dan evaluasi pelatihan yang telah dipersiapkan secara terukur. Beliau menyambut baik kegiatan yang didesain secara terukur oleh tim revitalisasi dari Kantor Bahasa Provinsi Maluku.

Target kegiatan Revitalisasi Sastra Seka Sikin adalah mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa yang ada di Desa Werwaru. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang. Pelatihan Revitalisasi Sastra Seka Sikin sudah dimulai dari tanggal 21 Mei 2022 dan akan berakhir pada tanggal 28 Mei 2022. Pelatih yang akan melatih 45 peserta ini adalah Bapak Jerson Jon Des Tipak, seorang pecinta budaya. Beliau telah berpengalaman menjadi pelatih Sastra Seka Sikin ini.

Puncak kegiatan Revitalisasi Sastra Seka Sikin ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2022, setelah 45 peserta itu mendapatkan pelatihan sesuai dengan silabus yang telah ditentukan. Menurut informasi dari Kepala Bidang Kebudayaan, Ibu Evalince Audrey, Revitalisasi Sastra Seka Sikin ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Maluku Barat Daya, Bapak Benyamin Thomas Noach, S.T..

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.