Duta Bahasa Masuk Sekolah: Pembinaan Literasi Dasar bagi Siswa Sekolah Dasar Kabupaten Seram Bagian Timur

0
106

Kantor Bahasa Provinsi Maluku telah menyelenggarakan kegiatan Duta Bahasa Masuk Sekolah: Pembinaan Literasi Dasar bagi Siswa Sekolah Dasar. Kegiatan ini dilakukan pada wilayah 3T di Kabupaten Seram Bagian Timur, 30–31Mei 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pembinaan literasi bagi generasi muda yang dilakukan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku. Tujuannya untuk meningkatkan budaya literasi sejak usia dini. Narasumber kegiatan ini ialah Duta Bahasa Provinsi Maluku, Safila Uyara dan Stanley Wasilainy sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat di Provinsi Maluku.

Sasaran kegiatan ini ialah siswa sekolah dasar di SD Negeri 2 Siritaun Wida Timur dan SD Negeri 3 Siritaun Wida Timur. Masing-masing kegiatan terbagi menjadi dua jenjang yakni siswa kelas 1–3( kelas mendongeng) dan kelas 4–6 (kelas menulis). Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 210 siswa.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para siswa dan guru. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan guna tercipta generasi muda terbina literasi yang unggul dan kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.