Rekaman Program Acara TVRI tentang Revitalisasi Bahasa Daerah di Provinsi Maluku

0
63

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku (KBPM), Sahril, S.S., M.Pd. bersama anggota KKLP Pelindungan dan Pemodernan Bahasa dan Sastra, David Rici Ricardo, S.S., melakukan rekaman salah satu program acara bersama TVRI Maluku pada Kamis, 30 Juni 2022.


Rekaman dilakukan di halaman KBPM dipandu oleh pembawa acara TVRI Juan Saquarella, yang juga merupakan salah satu Duta Bahasa Provinsi Maluku. Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) yang akan dilakukan di Provinsi Maluku adalah topik yang dibahas pada program acara ini.


Sahril dan David menjelaskan mengenai proses persiapan dan pelaksanaan RBD di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Setelah rapat koordinasi bersama pemerintah daerah, Tim RBD KBPM akan berangkat ke tiga kabupaten tersebut untuk melakukan pelatihan guru master bahasa dan sastra daerah.
Pada kesempatan ini Sahril menjelaskan bahwa Tim Duta Bahasa Provinsi Maluku juga akan ikut mengawal pelaksanaan RBD di tiga kabupaten tersebut. Tim Duta Bahasa Provinsi Maluku ini, yaitu tim ikan9 akan meliput dan melaporkan pelaksanaan kegiatan RBD melalui konten media sosial.


Diharapkan melalui penjelasan pada program TVRI ini dapat memberikan informasi dan motivasi kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan RBD di Provinsi Maluku.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.